MEMERIAHKAN POTENSI DALAM DIRI MELALUI DEMO EKSKUL

Pada tanggal 18 Juli 2022 SMA PKP DKI Jakarta mengadakan acara DEMOS (demo ekstrakurikuler). Acara ini termasuk dalam rangkaian kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), demo eskul ini memperkenalkan ekskul agar semua peserta didik baru dapat mengenal apa ekskul itu, dan mengetahui setiap kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing ekskul. Tujuannya memperkenalkan pratinjau ekstrakurikuler dengan sebuah presentasi atau pertunjukan semenarik mungkin sesuai dengan ekstrakurikuler yang demonstrasikannya. Hal ini untuk menarik minat dan bakat yang dimiliki para peserta didik.

Demo ekskul ini dibuka oleh ekskul FOKUS (Fotografi dan Jurnalistik) yang melaporkan kondisi di lapangan SMA PKP DKI Jakarta, lalu dilanjutkan dengan penampilan tari saman dan eskul taekwondo menampilkan sebuah drama dengan teknik-teknik yang ada di taekwondo, penampilan selanjutnya dari ekskul badminton dan robotic, kemudian futsal dan basket memperebutkan lapangan, terjadi keributan sehingga English club memisahkan futsal dan basket, penampilan selanjutnya ada hadroh dari rohis dan kajian akhwat,dilanjutkan dengan tari tradisional, eskul modern dance menampilkan lagu step back by GOT dan wannabe by ITZY, selanjutnya paskibra dan pramuka, kemudian di lanjutkan dengan eskul FOKUS, PMR, KIR, penampilan terakhir dari eskul musik yang menampilkan lagu siap kah kau tuk jatuh cinta lagi by HIVI!. Sebagai penutup demo eskul ini setiap perwakilan dari 16 eskul melakukan ceremony.

Demo Ekskul yang telah ditampilan pada masa penutupan MPLS tahun ajaran 2022/2023 kemarin menarik dan menyenangkan karena penampilan dari berbagai eskul yang sangat totalitas dan memukau penonton, ekskul yang ditampilkan sangat memukau, apalagi di saat penutupan ekskul band pun memeriahkan suasana demo ekskul dengan menampilkan beberapa lagu hits di kalangan remaja, saat penembakan confetti suara semakin meriah dan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan oleh para penonton, karena confettinya berjatuhan diatas kepala penonton, dan berterbangan di langit SMA PKP DKI Jakarta. Demos harapanya kedepannya dapat menebarkan insan-insan yang terasah melalui ekskul dalam menumbuh kembangkan, berekspresi, potensi, dan semua hal positif diperoleh agar maksimal dalam diri pribadi.

 

Penulis

Tim Fokus

 

About SMA PKP JIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *