KIR SMA PKP JIS MASUK GRAND FINAL DALAM AJANG INDONESIA SCIENTIFIC SOCIETY

Jakarta- SMA PKP Jakarta Islamic School mengikuti ajang lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh Indonesia Scientific Society (ISS) atau Masyarakat Ilmiah Indonesia.

Lembaga tersebut merupakan organisasi non profit yang memiliki misi utama memajukan dunia ilmu pengetahuan dan pendidikan Indonesia melalui 3 ranah program yakni Kolaborasi, Kompetisi dan Development. Selain itu, visi utama ISS adalah mempromosikan, mengakui dan mendukung keunggulan dalam sains, memberikan saran ilmiah dalam bentuk kebijakan, membangun kerjasama global, pendifikan dan keterlibatan publik serta menjadi lembaga yang mendemonstrasikan pentingnya sains kepada semua orang.

Adapun delegasi peserta didik dari tim SMA PKP Jakarta Islamic School, yakni: Sheila Najwa Sabila Al Maritsa bersama Danendra Rakha Andara yang mengkossepkan ide gagasannya berjudul “Penggunaan Sensor Getar sebagai Detektor Alarm Gempa Berbasis Arduino Uno” yang dibimbing oleh Widya Nurhayati, S.Pd dan Devi Ariyanti, S.Pd

“Konsep ini diajukan karena Indonesia dikelilingi tiga lempeng besar, antara lain Lempeng Euraasia Lempeng Pasifik dan Lempeng Indoaustralia dan selalu mengakibkan gempa bumi di Indonesia dan sulit di deteksi”, ungkapnya.

Dalam perlombaan ini akan dipresentasikan secara public melalui melalui zoom meeting pada Sabtu, 24 April 2021. Besar harapan Keluarga Besar SMA PKP JIS dalam ajang lomba tingkat nasional ini  menjadi yang terbaik dan tentunya ide dan gagasannya berguna bagi Indonesia agar terhindar dari bencana gempa. (AR.Red)

About SMA PKP JIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *